Kamis, 23 Juli 2009

Jawaban Tugas 01- 23 july 2009

I. Download
Download dalam bahasa indonesia adalah Mengunduh, yaitu proses menerima data (umumnya berbentuk berkas) dari sebuah sistem seperti server web, FTP server, server mail atau sistem serupa lainnya.

II. Upload
Upload dalam bahasa indonesia adalah Mengunggah, yaitu proses mengirim data (umumnya berbentuk berkas) dari komputer pribadi ke suatu sistem seperti server web, FTP server atau sistem serupa lainnya.


III. Langkah-langkah untuk menambah clever counter pada Gadget HTML/Javascript

  1. Pastikan sudah mempunyai account blogger dan email untuk membuat clever counter pada blog tujuan.

  2. Jika Anda sudah mempunyai account blogger dan email, maka daftarkan account email tersebut di http://www.clevercounter.com.

  3. Buka pada web browser alamat http://www.clevercounter.com.

  4. Setelah itu click SIGN-UP pada menu kiri yang terdapat di halaman utama http://www.clevercounter.com/ . Lihat gambar berikut ini.


  5. Kemudian akan tampil form pengisian untuk pendaftar baru, Anda harus mengisikan field yang ada pada form tersebut seperti berikut.

    Username:
    Isikan username sesuai dengan yang Anda inginkan. Dalam contoh ini menggunakan username catnuxer. Untuk pengisian username tidak diijinkan spasi ataupun karakter-karakter lainnya, diharapkan menggunakan huruf dan angka.

    Email:
    Pada bagian Email, isikan email yang sudah Anda miliki. Dalam contoh ini menggunakan email chuli1989@gmail.com.

    URL:
    Untuk bagian URL, Anda harus mengisikannya dengan alamat blogger yang sudah Anda miliki. Sebagai contoh http://catnuxer.blogspot.com

    Counter Value:
    Pada bagian berikut Anda harus mengisi dengan angka 0, agar dapat mengetahui jumlah pengunjung blog Anda dari awal.

    Counter Style:
    Pada bagian Counter Style Anda dapat memilih tema design yang akan ditampilkan pada web blog Anda.

    Setelah semua sudah dilengkapi, clik Singup untuk memulai proses pendaftaran.


  6. Setelah itu akan tampil seperti gambar berikut. Copy bagian javascript yang ada di filed code javascript. Diharapkan Anda untuk mengingat username dan password yang sudah Anda daftarkan.


  7. Kemudian login ke web blogger Anda dengan username dan password yang sudah Anda miliki.

  8. Setelah login pada halaman utama web blogger Anda, clik pada bagian layout untuk menambahkan Gadget HTML/Javascript. Lihat pada gambar berikut ini.


  9. Kemudian Click Add a Gadget pada menu sebelah kanan, seperti pada gambar berikut ini.


  10. Setelah itu pilih bagian HTML/JavaScript. Lihat pada gambar berikut ini.


  11. Kemudian akan tampil form Pengisian Gadget tersebut. Isikan bagian Title dengan Jumlah Pengunjung, dan isi bagian Content dengan source code yang sudah Anda copy dari http://www.clevercounter.com. Lihat seperti gambar berikut ini.


  12. Setelah itu Clik SAVE untuk menyimpan Gadget Anda.

  13. Lihat dihalaman web blog Anda seperti gambar berikut. Jika Gadget yang Anda masukkan tadi sudah tampil dalam web blog Anda, maka Anda sudah berhasil untuk memasukkan Gadget clevercounter.



    Selamat mencoba, semoga berhasil.

0 Responses: